VGA PC TERMAHAL 2017 - Kreasi Fahmi

Kreasi Fahmi

Tempat Berkreasi & Berbagi

test banner

Post Top Ad

Responsive Ads Here
VGA PC TERMAHAL 2017

VGA PC TERMAHAL 2017

Share This
VGA atau yang dikenal juga dengan sebutan Graphic Card memiliki peranan penting dalam sebuah PC. Apalagi jika PC yang kamu gunakan memiliki fungsi utama sebagai tempat bermain game. Alhasil, kamu pasti membutuhkan VGA yang bertenaga agar hasil dari grafis benar-benar jernih dan memberikan rasa puas.
Saat ini terdapat banyak sekali produsen Graphic Card terbaik yang hadir di dunia. Sebut saja seperti Nvidia, 3DFX, S3, ATi, Matrox, hingga SiS. Memang tidak semua VGA selalu dikaitkan dengan Gaming. Beberapa orang mencari kualitas VGA terbaik untuk fungsi lain seperti Desain atau pun urusan edit-mengedit video.
Soal harga, hukum alam masih berlaku untuk Graphic Card. Semakin fungsionalnya suatu VGA, maka harga yang ditawarkan semakin tinggi. Kira-kira apa saja VGA dengan harga termahal yang pernah dikenal dunia hingga saat ini? Berikut jawabannya!

XFX HD 5970 Black Limited Edition

Image credit: Fuenfamtag
Image credit: Fuenfamtag
Harga: Rp 95 juta
Diakui hingga saat ini pun belum ada VGA yang mampu menyaingi harga dari XFX HD 5970. Terjual pada tahun 2010 melalui situs pelelangan ebay, membuat harga VGA yang dikeluarkan oleh XFX jauh melambung tinggi ketimbang harga aslinya. XFX HD 5970 Black Limited Edition memiliki 2 GPU dengan kapasitas memori 4GB DDR5, serta dukungan pendingin besar yang menghabiskan 2 slot. (Baca juga: Simak 8 Fakta Unik Mario + Rabbids Kingdom Battle Berikut Ini!)

Leadtek Quadro FX 4000SDI

Image credit: 3dnews
Image credit: 3dnews
Harga: Rp 57 Juta
Leadtek Quadro FX 4000SDI ini dirilis oleh NVidia. Q uadro FX 5800 dibentuk dari 240 inti grafis independen untuk memastikan kehandalannya dalam meng-handle grafis tingkat tinggi. Meskipun begitu fungsi utama VGA ini bukanlah untuk bermain game, melainkan untuk membantu visualisasi grafis 3D dibidang kedokteran.

GTX Titan Z

Image credit: Nvidia
Image credit: Nvidia
Harga: Rp 45 juta
Untuk ukuran sebuah VGA Gaming, harga yang ditawarkan GTX Titan Z sudah termasuk dalam kategori mahal. Namun tentunya kartu grafis yang dikeluarkan oleh Nvidia ini bukan hanya sekedar mahal. VGA tersebut  memang dirancang untuk menghadirkan pengalaman bermain game maksimal di resolusi gambar tinggi serta setting detail grafik terbaik, selain itu GTX Titan Z juga mewarisi kemampuan NVIDIA Tesla soal fitur High Performance Computing (HPC).

GTX Titan

Image credit: Nvidia
Image credit: Nvidia
Harga: Rp 14,5 juta
Kartu ini memiliki beberapa fitur yang mencolok bila dibandingkan dengan VGA lainnya. Beberapa diantaranya adalah sudah terpasang dengan RAM sekitar 6 GB. Selain itu kapasitas penyimpanannya sangat luas. Masalah ketika bermain game dengan resolusi paling tinggi pun mungkin sudah tidak akan ditemui lagi ketika memakai GTX Titan.

AMD R9 290X

Harga: Rp 10,5 juta
Sebelum meluncur di pasaran AMD R9 290X sangatlah dinanti oleh para PC Gamer. Bagaimana tidak, kualitas dari VGA yang harganya masih jauh di bawah kualitas para pesaingnya cukup membuat mata banyak gamer melirik. Radeon R9 290X memiliki clock GPU maksimal sebesar 1000 MHz. Selain itu VGA tersebut juga memiliki total bandwith memory sebesar 320 GBps.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages